Senin, 07 Oktober 2013

Kelebihan Anak Kecil Dapat Ditiru

Seorang anak kecil selalu berusaha ingin tau dan ingin sama dengan orang-orang disekitarnya. Dari hal kecil seperti meniru apa yang dikatakan orang lain, minum dari gelas, memencet tombol on/off TV, sampai hal-hal yang besar seperti ingin berjalan, berlari, menulis, bahkan ingin bisa memasak.

Semua hal yang dilakukannya itu penuh perjuangan, keyakinan, dan pantang menyerah. Namun, sering kita melihatnya seperti hal-hal biasa, mudah dilakukan anak itu, atau sebuah kesenangan bagi dirinya.

Bagaimana kita di masa remaja?
Di masa dewasa?
Apakah kita merasa banyak tekanan?
Banyak tuntutan bagi diri kita?
Mengapa demikian?

Masa kecil kita sebenarnya sudah mengajarkan kita. Semua hal-hal yang kita lakukan baik dalam pendidikan, pekerjaan, rumah tangga, pacar, teman dekat, ingin tahu lah dahulu sisi positif dari setiap kegiatan kita.

Misalnya dalam pendidikan, kita melakukan itu untuk mendapatkan hal-hal yang berguna nantinya bagi kita dimasa depan. Tanpa belajar, apa yang akan kita lakukan? Sama sekali tidak ada. Jadi, buatlah cara belajar yang membuat anda nyaman dan tidak tertekan. Mungkin memberitahu saudara atau teman atau orang tua apa saja yang sudah anda pelajari. Di zaman modern ini, anda juga bisa membagikannya
melalui sosial media atau pun blog.

BERFIKIR POSITIF & zz FUN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar